Senin, 22 Juni 2009

PSB Online 2009 Kota Surabaya...


PSB Online 2009 kota Surabaya atau yang lebih dikenal sebagai Penerimaan Siswa Baru Online yang sudah mulai dibuka dari hari kemarin untuk kategori sekolah RSBI dan tanggal 29 juni 2009 untuk jenjang regular.

Untuk mengakses web PSB Online ini caranya mudah sekali : buka aplikasi browser seperti Internet Explorer, (bisa juga menggunakan Eudora, Mozilla firefox, opera atau aplikasi browser yang tersedia di PC Anda), ketikkan http://www.psbsby-online.net. Klik menu jenjang sekolah (SMP, SMA, atau SMK) kemudian pilih menu ‘pendaftaran’.

Di dalam menu pilihan sekolah terdapat menu lain seperti menu Hasil Ranking, Rekap Pendaftar dan daftar Rayon atau pagu sekolah.

Setelah muncul menu pendaftaran, masukkan nomor UASBN/UN, nomor pin, Chapcha dan klik Login. Nomor UASBN/UN adalah nomor Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional atau nomor Ujian Nasional. Nomor pin bisa didapatkan di sekolah masing-masing.
Setelah anda login , akan muncul menu pilihan sekolah tujuan dan daftar siswa, anda tinggal memilih pilihan sekolah yang akan anda tuju dan klik Daftar, namun yang perlu anda perhatikan bahwa setelah mendaftar pada sekolah tertentu, pilihan anda tidak dapat dirubah kembali. Jadi pastikan bahwa nilai NUN putra –putri anda benar-benar diatas nilai terendah penerimaan sekolah tersebut.
Jika anda khawatir melakukan kesalahan selama proses pendaftaran online, anda bisa mencoba demo pendaftaran terlebih dahulu.
Semoga Sukses.
[Catatan : Untuk prediksi lengkap akan ditampilakn tanggal 29 Juni 2009 saat pembukaan PSB Online 2009.]
by : Rby

Tulisan yang berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

Template by : Ruby rubyuniversity.blogspot.com